Saturday 3rd December 2022

Promosi Musik – Jual Musik Online, dan Dapatkan Lebih Banyak Penggemar Dengan Instagram

August 27, 2022 by premiumdomains
No Comments

Memasarkan musik melalui snapshot? Jual musik online dengan mengambil foto? Bertemu penggemar baru dengan mengklik kamera digital? Itu mungkin dan benar-benar terjadi SEKARANG.

Dengan aplikasi iPhone Instagram (berfungsi pada versi Android saat kita berbicara), artis dan band sama-sama dapat memaksimalkan eksposur mereka dengan membiarkan orang asing melihat foto pribadi mereka dan akhirnya, minta mereka membeli musik mereka. Bagaimana?

Saat ini, Instagram memiliki 14 hingga 15 juta pengguna dan merupakan salah satu aplikasi termudah yang dapat memposting gambar langsung ke situs jejaring sosial favorit Anda: Twitter, Facebook, Tumblr, Flickr, Posterous, dan Foursquare. Hit Connect dan promosi musik online dimulai.

Siapa pengguna abadi dari kemampuan Instagram untuk menjual musik secara online / album dan mendapatkan penggemar? Band indie seperti: The National, Shiny Toy Guns; tari impresario Moby; rocker Deftones, dan pecinta media Zooey Deschanel. Mereka memposting segudang foto dan penggemar selamanya ketagihan.

Berikut tips cara melakukan promosi musik dan menjual musik secara online di Instagram:

1. Pilih Nama yang Bagus

Nama artis/band Anda adalah yang paling penting. Jangan menjadi gila samar atau flamboyan, tetap sederhana. Anda ingin penggemar Anda menemukan Anda dan pada akhirnya, mengikuti Anda. Menemukan Anda seharusnya tidak menjadi perburuan harta karun.

2. Jadikan Foto Menarik

Anda dapat membuat serangkaian foto; pilih cara membuat link di bio instagram subjek dan beri bintang pada foto Anda, seperti sebuah cerita. Pernahkah Anda melihat film ‘Amelie’ dengan gnome bepergian? Pilih mainan atau barang apa saja dan salin. Anda juga dapat mengambil bidikan artistik dan memberikan keterangan reflektif.

3. Jadikan Foto Sederhana

Jangan terjebak dengan diri sendiri; Anda tidak ingin menjadi sok. Bahkan foto biasa Anda makan saat makan atau berjalan-jalan dengan anjing bisa memicu reaksi ‘aww sial’. Anda memberikan kesan bahwa ‘Anda adalah salah satu dari kami!’

4. Gunakan Hashtag

Dunia apa yang Anda tinggali jika Anda tidak tahu cara menggunakan tagar? Kata-kata setelah setiap akhir posting dapat membantu Anda mempertahankan kehadiran online Anda. Tagar #namaband dapat membuat penggemar Anda mengklik kata tersebut dan menemukan berbagai foto tanpa batas, memuaskan selera mereka untuk melihat Anda. Jadi di setiap postingan, jangan lupa hashtag.

5. Jadilah Viral

Band OK Go adalah kisah sukses video viral. Mereka telah melakukannya beberapa kali di YouTube dengan jutaan hits. Sekarang lakukan di Instagram. Foto Anda harus mencerminkan kepribadian band Anda dan juga harus memiliki konsep yang menarik. Saatnya untuk menghidupkan kreativitas dan mendapatkan perhatian untuk itu!